Sabtu, 20 November 2010

J - Style ( Japanese Style )

  Harajuku

 
       Harajuku merupakan salah satu sentral street style di Jepang yang kini sangat menarik minat anak muda dunia, termasuk Indonesia. Gaya Harajuku adalah Gaya Yang saling bertabrakan baik itu sepatu, celana, baju dan gaya rambutnya terlihat tidak serasi tetapi dari ketidakserasian itulah terlihat sebuah seni dari gaya yang terkesan unik itu. Nama Harajuku diambil dari nama kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo. Kawasan ini terkenal sebagai tempat anak-anak muda berkumpul. Lokasinya mencakup sekitar Kuil Meiji, Taman Yoyogi, pusat perbelanjaan Jalan Takeshita (Takeshita-dōri), department store Laforet, dan Gimnasium Nasional Yoyogi.
    awal mula gaya harajuku adalah pada Sekitar tahun 1980-an, Jalan Takeshita menjadi ramai karena orang ingin melihat Takenoko-zoku yang berdandan aneh dan menari di jalanan. Setelah ditetapkan sebagai kawasan khusus pejalan kaki, Harajuku menjadi tempat berkumpul favorit anak-anak muda yang bergaya bertabrakan atau Gaya Harajuku tersebut.

 Cosplay



      Cosplay adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang yang berasal dari gabungan kata "costume" (kostum) dan "play" (bermain). Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, manhwa, dongeng, permainan video game, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun. Pelaku cosplay disebut cosplayer, Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai layer.
      Di Jepang, peragaan "cosplay" pertama kali dilangsungkan tahun 1978 di Ashinoko, Prefektur Kanagawa dalam bentuk pesta topeng konvensi fiksi ilmiah Nihon SF Taikai ke-17..

4 komentar:

Ayami chan mengatakan...

udah tauuu...
tp boleh jg buat diingat lg..

Indra Itshada mengatakan...

mngkin lbh tpat'y berbagi dgn yg blom tw n skedar mngingatkn bgi yg udah tw gt Ayumi-chan..(",)

Ari Dark 03 mengatakan...

bru tau terxta harajuku itu diambil dr nama t4x.
tngq infox boz..

Indra Itshada mengatakan...

ok..you're welcome..